Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Rohil, H .Suyatno: Satu Bulan Setengah Ini Laporan SPJ Harus Tuntas

indonesiasatu, 12 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas dilingkungan pemdakab Rokan Hilir (Rohil) dilaksanakan di Aula lantai IV kantor BKAD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Senin (11/11/2019). Tampak hadir Bupati Kabupaten Rohil H.Suyatno, ketua DPRD Rohil Maston dan pejabat tinggi pimpinan pratama  BKPSDM Rohil Roy Azlan dan sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD serta para ASN. Orang nomor satu di Rohil dalam kesempatan ini melantik 11 pejabat administrator (eselon III) dan 11 pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan pemdakab Rohil.

Bupati Rohil H.Suyatno menjelaskan beberapa hal yang perlu digaris bawahi kepada ASN, yakni menjelang berakhirnya tahun 2019 ini, Ia mengharapkan agar menyelesaikan segala pekerjaan. terkhususnya masalah SPJ (Surat Pertanggung Jawaban Keuangan).

“Surat pertanggung jawaban keuangan itu sangat penting, karena di bulan Pebruari 2020 akan masuk pemeriksaan awal oleh BPK RI kepada kabupaten/kota di Provinsi Riau. Oleh sebab itu, kita harus berjaga-jaga mulai saat ini. Uang yang sudah diterima dan dikeluarkan harus segera menyelesaikan laporan pertanggung jawabannya. Untuk itu, kerjasama yang baik dalam satu bulan setengah ini laporan SPJ harus tuntas,”tutur Suyatno.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Rohil ini menekankan masalah SPJ tersebut karena sejumlah prestasi yang sudah diraih selama ini jangan sampai rusak hanya karena hal yang kecil. Prestasi yang telah diraih tersebut harus dipertahankan dengan baik. Pasalnya, lanjut Bupati Rohil, karena sudah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat maupun gubri.

“Kemudian kepada pejabat yang sudah dilantik agar segera menjalankan tugas sesuai tupoksinya. Bantu pimpinan menyelesaikan tugas-tugas yang akan dijalankan,”ujarnya.

Kemudian itu, lanjut Suyatno menegaskan agar segala sesuatu untuk menjalankan program tahun 2020 segera diselesaikan agar pada bulan Pebruari 2020 program APBD yang telah disahkan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kalau kita diam saja tidak menjalankan tugas, saya kuatir nanti diakhir tahun 2020 pekerjaan akan menumpuk sehingga sibuk dengan menyelesaikan pekerjaan tersebut. Mumpung waktu yang panjang ini saya tekankan kepada semua OPD yang mempunyai program segera membuat persiapan sehingga awal Pebruari 2020 segala program pekerjaan sudah dimulai. Harus sama-sama kita jaga dan saling koordinasi,”tuturnya.

Kemudian itu, sebut orang nomor satu di Rohil ini, bagi pejabat yang malas dan tidak mau bekerja akan di evaluasi. Dia menjelaskan semua pejabat setiap waktu akan di evaluasi oleh dirinya. Mutasi merupakan sebagai langkah evaluasi. Jika ada beberapa dinas yang mangkrak, SPJ yang tidak tuntas, akan dievaluasi penyebabnya.

“Oleh sebab itu mulai sekarang kita telah melakukan evaluasi. Ini akan berkelanjutan terus menerus. Saya yakin mereka mampu. Kalau tidak mampu akan kita ganti. Tetapi saya yakin mereka mampu, terbukti sudah mendapatkan prestasi dan melaksanakan pelaporan aset. Ini bukti kita mampu, tetapi faktor malas saja mungkin hal tersebut akhirnya pekerjaan tertunda. Namun saya yakin pada tahun 2020 apa yang saya intruksikan akan berjalan. Kita sudah menerima pelbagai prestasi. Itu harus kita pertahankan,”tandasnya Suyatno.

Inilah pejabat yang baru dilantik oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir :

A.Pejabat Administrator/ eselon III

1. Andisa Martias SE, jabatan lama sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Kabupaten Rokan Hilir, jabatan baru Sekretaris Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir.

2. H. Julianda S.Sos, jabatan lama kepala bagian perencanaan dan keuangan sekretariat DPRD kabupaten Rohil, jabatan baru  inspektur pembantu tiga inspektorat kabupaten Rokan Hilir.

3.H. Sarman Syahroni ST, jabatan lama sekretaris inspektorat kabupaten Rokan Hilir, jabatan baru kepala bagian berencana dan keuangan sekretariat DPRD kabupaten Rokan Hilir.

4. Marwan,ST, jabatan lama kepala sub bagian perencanaan dan program sekretariat dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Rokan Hilir, jabatan baru kepala bagian umum sekretariat DPRD kabupaten Rohil.

5. Ahmad  Ahzuri,S.Sos,Msi, jabatan lama kepala bidang mutasi dan promosi badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kabupaten Rokan Hilir, jabatan baru sekretaris dinas perindustrian perdagangan dan pasar kabupaten Rokan Hilir.

6.Rounald Romieza S.STP, Msi, jabatan lama kepala bagian umum sekretariat DPRD kabupaten Rohil, jabatan baru sekretaris dinas tenaga kerja kabupaten Rokan Hilir.

7.Muhammad Fauzi,SIP,Msi,  jabatan lama kepala sub bidang kepangkatan bidang mutasi dan promosi badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kabupaten Rokan Hilir, jabatan baru kepala bidang mutasi dan promosi badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kabupaten Rokan Hilir.

8.H. Firman Edi ,Sag, jabatan lama kepala seksi promosi penanaman modal bidang perencanaan pengembangan iklim promosi dan  pengendalian pelaksanaan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Rohil, jabatan baru kepala bidang perencanaan, pengembangan iklim promosi dan pengendalian pelaksanaan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten Rohil DPMPTSP.

9.Nasrullah Anata,ST, jabatan lama kepala seksi industri kecil dan menengah bidang industri Dinas perindustrian perdagangan dan pasar Rohil, jabatan baru kabid industri disperindagsar Rohil.

10.Badriani, S.pd , jabatan lama kabid perencana, ketahanan dan kesejahteraan keluarga dinas pengendalian penduduk keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Rohil, jabatan baru kabid pemberdayaan perempuan DP2KBP3A Rohil.

11. Dra Sri Hastuti, jabatan lama kasi advokasi dan penggerakan bidang pengendalian penduduk, penyuluhan dan penggerakan DP2KBP3A Rohil, jabatan baru kepala bidang perencana, ketahanan dan kesejahteraan keluarga DP2KBP3A Rohil.

 

B.Pejabat Pengawas/eselon IV

1.Eddy Susanto, SP, jabatan lama kepala seksi rekonstruksi bidang rehabilitasi dan rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rohil, jabatan baru kepala seksi produksi dan usaha budi daya bidang perikanan budidaya Dinas Perikanan Kab Rohil.

2.Windi SP, jabatan lama pelaksana dinas perikanan Rohil, jabatan baru Pj kepala seksi kesehatan ikan dan lingkungan bidang perikanan budidaya Dinas Perikanan Rohil.

3.Wira Rahmansyah Spi, jabatan lama pelaksana dinas perikanan Rohil, jabatan baru penjabat kepala seksi pemasaran dan promosi bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan Dinas Perikanan Rohil.

4.Dedi Mursanti SE, jabatan lama kepala sub bagian program dan perencanaan sekretariat dinas koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah kabupaten Rohil, jabatan baru kepala sub bagian keuangan sekretariat badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Rohil.

5.Fachrul Rozzi Afriansyah,SAP, jabatan lama kepala seksi pembangunan kelurahan bagan hulu kecamatan Bangko kabupaten Rohil, jabatan baru Pj kepala seksi rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rohil.

6.Sri Wahyuni SKM, jabatan lama pelaksana dinas kesehatan kabupaten Rohil, jabatan baru kepala seksi pengendalian penduduk dan informasi keluarga bidang pengendalian penduduk , penyuluhan dan penggerakan DP2KBP3A  Rohil.

7.Syafrina S.Kep, jabatan lama kepala seksi pengendalian penduduk dan informasi keluarga bidang pengendalian penduduk,penyuluhan dan penggerakan DP2KBP3A Rohil, jabatan baru kepala seksi pemberdayaan fakir miskin dinas sosial Kabupaten Rohil .

8.Paisal S.Sos, jabatan lama pelaksana badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten Rohil, jabatan baru Pj Kepala sub bidang perencanaan dan penatausahaan bidang pengelolaan aset daerah Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten Rohil.

9.Raja Dori Indrawan,SE, jabatan lama pelaksana badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten Rohil, jabatan baru pj kepala sub bidang anggaran belanja langsung bidang anggaran badan pengelola keuangan dan aset daerah kabupaten Rohil.

10.Syamsudin,Amd, jabatan lama pelaksana sekretariat DPRD Rohil, jabatan baru Pj kepala sub bagian tata usaha dan kepegawaian bagian umum sekretariat DPRD Rohil.

11.Jefri Afrianto,ST, jabatan lama pelaksana dinas perhubungan Rohil, jabatan baru Pj kepala seksi manajemen lalu lintas bidang perhubungan darat dinas perhubungan kabupaten Rohil. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu