Kadis Perindag Jeneponto Sebut Pasar Lama Tamanroya Dipastikan Pindah

samsir, 15 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Relokasi pemindahan  Pasar Lama Tamanroya ke Pasar Rakyat Boyong akan segera difungsikan pada 17 Agustus mendatang.

"Insya Allah, 17 Agustus mendatang, pasar rakyat Boyong akan diresmikan untuk dimanfaatkan," kata Kapala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jeneponto, Muh. Jafar.

Hal itu Jafar sampaikan kepada awak media usai rapat sosialisasi pemanfatan pasar Boyong di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, Senin (15/7/2019).

Kadis Perindag menjelaskan, rapat sosialilasis tersebut merupakan rapat lanjutan yang pernah dilakukan sebelumnya di kator Kecamatan Tamalatea.

"Rapat ini yang ke kedua kalinya. Kita undang 147 orang pedagang, namun yang hadir sekitar 77 orang, artinya baru 50 persen, sehingga kita akan terus melakukan sosialisasi dan diundang kembali yang belum hadir," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan unsur pemerintahan daerah, pihak Polri dan TNI, Camat/Kelurahan serta tokoh masyarakat.

Jafar menyampaikan, beberapa poin penting keputusan Bupati Jeneponto tentang pencabutan SK Kadis Perindag yang pernah dikelurkan sebelumnya terkait penempatan pedagang kedalam kios pasar rakyat Boyong.

"Dengan keluarnya surat keputusan Bupati. Maka bagi kami sudah menjawab satu pertanyaan, sisa menindaklanjuti aksi kami, langkah apa yang terbaik harus kami lakukakan," tandasnya.

Menurut dia, rapat sosialisasi tersebut akan dilakukan selama tiga kali pertemuan untuk memastikan bagi pedagang yang betul-betul serius mendapatkan penjelasan dari pemerintah khususnya Dinas Perdagangan.

Ia menambahkan, untuk pengundian kunci kios pasar belum pasti dilakukan. Namun ketika tidak ada jalan lain maka langkah terakhir harus diundi, terangnya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu