Ketua DPRD Pekanbaru Sambut Baik Rencana Pemekaran 3 Kecamatan

INDONESIASATU.CO.ID:

PEKANBARU-- Ketua DPRD kota Pekanbaru Sahril menyambut baik atas rencana pemekaran tiga Kecamatan di Kota Pekanbaru. Bahkan pemekaran ini dinilai sudah layak dilakukan mengingat saat ini jumlah penduduk yang kian bertambah dan bernaung di satu kecamatan, sehingga mengakibatkan lambatnya pelayanan Pemko Pekanbaru kepada masyarakat.

Adapun tiga kecamatan di Kota Pekanbaru yang akan dimekarkan diantaranya, Kecamatan Tampan, Kecamatan Rumbai serta Kecamatan Tenayan Raya. 

"Tentunya kita sangat mendukung rencana pemekaran Kecamatan ini,  mengingat jumlah pendudukan Pekanbaru kini juga semakin bertambah yang berjumlah sekitar 1,4 juta jiwa pada siang hari dan 1,1 juta jiwa pada malam hari," ujar Sahril, Rabu (19/2).

Namun menurutnya, wacana Pemekaran Kecamatan ini juga harus memperhatikan beberapa aspek terkait, seperti kebutuhan akan kantor yang representatif. 

"Pemekaran Kecamatan ini kita nilai memang sudah layak, tetapi pemerintah juga perlu memikirkan terkait banyak keluhan masyarakat karena gedung Kantor Lurah sangat jelek karena masih sewa di rumha dan sewa di ruko. Nah, pembangunan gedung Kantor Lurah ini juga harus segera dipikirkan Pemko Pekanbaru soalnya ini sudah hampir 1 tahun berjalan. Kalau nanti dilakukan pemerkaran Kecamatan, otomatis juga butuh gedung tambahan lain lagi kan? Apa Pemko sudah siap dengan itu, kalau saya sih setuju saja," ungkapnya.(***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita