Mantan Ketua DPRD Rohil Dua Periode Ikut Penjaringan Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan, Nasrudin Hasan Ingin Jadi Pemimpin Pada Nuansa Berbeda

indonesiasatu, 20 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR – Dalam suatu partai ada etika untuk mengikuti proses penjaringan agar partai tersebut dapat mengusung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sesuai dengan hasil survey yang dilakukannya. Oleh sebab itu, proses penjaringan yang dilaksanakan partai PDI Perjuangan Rokan Hilir (Rohil) harus diikuti dengan mengambil formulir pendaftaran dan kemudian formulir tersebut diisi dengan melampirkan berkas-berkas yang diminta sebagai persyaratan. Formulir bersamaan dengan berkas tersebut dikembalikan ke panitia penjaringan PDI Perjuangan sebagai langkah keseriusan untuk ikut dalam penjaringan partai. Demikian hal ini di jelaskan  H.Nasrudin Hasan,SE kepada journalist indonesiasatu.co.id di kantor DPC PDI Perjuangan Rokan Hilir jalan kecamatan Bagansiapiapi, Jumat (20/09/2019) usai menyerahklan berkas formulir.

“Dalam partai ada etika, prosesnya kan mulai dari pemberkasan, jadi kemarin kita telah mengambil berkas yang sudah membuka penjaringan adalah partai demokrasi indonesia perjuangan. Kita ambil berkas, prosesnya kita ikuti yaitu kembalikan berkas formulir tersebut,”kata Nasrudin Hasan.

Dia mengibaratkan orang akan naik haji tentunya harus mendaftar terlebih dahulu. Oleh sebab itu, dia kemudian mendaftar ikut dalam penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati partai demokrasi indonesia perjuangan sebagai kenderaan politik menjadi bakal calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Rokan Hilir.

Nasrudin Hasan mengungkapkan, Ia sengaja mengembalikan berkas formulir pada hari penutupan yang merupakan hari Jumat. Bahkan penandatanganan formulir tersebut setelah sholat Jumat.

“Kalau niat untuk memimpin Rohil ini kan saya sudah memimpin Rohil, tapi nuansanya beda, sepuluh tahun jadi ketua DPRD, satu lembaga pemerintah bersama sama dengan pemerintah mengesahkan seluruh peraturan daerah, baik itu peraturan tentang APBD maupun peraturan perda. Perda yang dihasilkan oleh pemerintah dan DPRD,”katanya Nasrudin Hasan, mantan ketua DPRD Rohil dua periode ini.

Dia menjelaskan ikut penjaringan partai PDI Perjuangan Rokan Hilir ini ingin mengikuti jejak Annas Maamun yang berawal menjabat sebagai ketua DPRD Rohil dan kemudian ikut mencalonkan diri pada pilkada yang pada akhirnya menjabat sebagai Bupati Rohil. Bahkan menjabat sebagai Gubernur Riau.

“Khan tidak ada salahnya kalau meningkat !!!! ya khan?!!! seperti senior kita terdahulu bapak haji Anas Maamun, jadi ketua DPRD kemudian jadi bupati !!! menjadi pemerintah nanti berkomunikasi dengan DPRD. Sudah dibuktikan oleh Pak Annas Maamun, kemudian Pak Jamiludin (wabup Rohil saat ini,red) yang sudah melakukannya sekarang. Kalau Nasrudin Hasan setelahnya gimana? Itu dikembalikan kepada demokrasi. Karena ini pesta demokrasi , mari kita berdemokrasi. Rekan media pun bisa mendaftar untuk mengambil bahagian dari demokrasi,”jelas Nasrudin Hasan.

Nasrudin Hasan mengungkapkan dia mendaftar ikut penjaringan untuk menjadi pemimpin dalam nuansa yang berbeda. Karena sebelumnya dia sudah pernah sebagai pemimpin legislatif.

Dia menjelaskan kepada warga masyarakat bahwa mulai hari ini proses pilkada Kabupaten Rokan Hilir 2020 sudah dimulai. Walaupun secara aturan, kata Ia, KPU yang menentukannya. Namun partai sudah memulai melakukan penjaringan mencari putra terbaik. Saat ini partai PDI Perjuangan sudah memulai melakukan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

“Hari ini Jumat, saya mengembalikan formulir dan berkas untuk mengikuti proses penjaringan yang dilakukan oleh partai PDI Perjuangan,”pungkasnya. (andy)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu