Ngobrol Bareng Bersama Masyarakat, Ini Imbauan Kapolsek Benai

INDONESIASATU.CO.ID:

BENAI- - Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SIK, SH melalui Kapolsek Benai, Iptu Dadan Wardan Sulian dan Camat Benai mengadakan diskusi ringan bersama masyarakat Benai, di salah satu kedai di Desa Benai, Kecamatan Benai, Kamis malam, 18 Oktober 2018, sekira pukul 20.00 WIB.

Diskusi ringan ini dikemas dengan topik Ngobrol Bareng, Kapolsek dan Camat Benai bersama masyarakat Benai, dalam rangka menyukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Mengusung tema dengan Aman, Damai, dan Sejuk di kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing melalui Kapolsek Benai mengadakan ngobrol bareng bersama upika dan masyarakat bertujuan untuk mengajak bersama sama menjaga kamtibmas, menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai aman dan sejuk dan menjalin silahturahmi antara jajaran polsek dan masyarakat beserta upika Kecamatan Benai.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama dan berperan aktif  menjauhi penyalahan narkoba yang sudah beredar di Kabupaten Kuansing," ujar pria yang akrab disapa Kang Dadan.

Selanjutnya, Camat Benai, Drs. Masnur Judin, MM dalam sambutan membahas dunia perpolitikan sekarang ini sangat perlu mengedukasikan kepada  masyarakat agar ikut mencegah munculnya praktik kecurangan seperti politik uang. "Masyarakat juga lebih memahami pentingnya pemilu dan bukan hanya tentang politik praktis," ujar Camat.

Camat Benai meyakini masyarakat sekarang ini sudah lebih cerdas dan sanggup untuk menentukan pemimpin yang sesuai dengan visi serta misi mereka. 

"Masyarakat sekarang ini juga lebih pintar dan tidak mudah terpengaruh dengan politik praktis," katanya lagi.

Hal senada juga disampaikan Datuk Penghulu, Drs. Hamdan, M. Si, MM diharapkan kepada masyarakat juga tidak terpengaruh dengan hoax atau berita bohong pada Pemilu 2019 ini, sehingga tidak mudah terprovokasi.

"Saat ini masyarakat sudah cerdas dan sanggup menganalisis siapa pemimpin yang benar-benar mewakili aspirasi rakyat. Masyarakat juga harus ikut menjaga agar tercipta pemilu yang aman, edukatif serta menjaga kerukunan masyarakat," ucap Datuk Penghulu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Benai, Drs. Masnur Judin, MM, Datuk Penghulu Drs. Hamdan, M.Si, MM, Ketua Karang Taruna Kecamatan Benai, Beni, Kepala Desa Banjar Benai, Mulyadi Hanafi, Kepala Desa Talontam Raja Helpi Alponso dan Masyarakat Desa Talontam. (Amri / Rls)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita