Pemdes Kenantan Bangun Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

INDONESIASATU.CO.ID:

KAMPAR - Desa Kenantan, Kecamatan Tapung,  Kabupaten Kampar, melaksanakan program Dana Desa dengan membangun lapangan bola volly, Minggu (23/09/2018).

Kegiatan itu tampak dihadiri oleh Kepala Desa Kenantan, Abdul Hanif, didampingi Sekretaris, Encu Hermawan Spdi, beserta seluruh perangkat Desa Kenantan lainnya, pendamping lokal Desa, Khairudin, Ketua Pemuda Karang Taruna, Fajar Hendra Lukmana, dan Bhabinkamtibmas Subiyan.

Pantauan awak media pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2018 itu dengan anggaran Rp. 195.430.800, yang berlokasi di RT04, RW 04, Dusun II, Desa Kenantan itu melibatkan lebih dari 45 orang masyarakat dalam kegiatan pengecoran lapangan bola volly tersebut.

Selanjutnya Kepala Desa Kenantan, Abdul Hanif mengatakan, program Dana Desa ini bisa memberikan banyak peluang kepada masyarakat untuk ikut bekerja.

Sementara itu Abdul Hanif menambahkan, khusus untuk lapangan bola volly ini kita selesaikan hari ini juga, tujuannya adalah supaya nantinya  bisa menghasilkan pemasukan untuk desa Kenantan ,” terangnya.

Karena kalau selama ini orang buat lapangan bola Vollynya saja tanpa ditutup, seperti kayak begini. Tapi kalau yang ini nanti kedepannya bisa menghasilkan pendapatan untuk Karang Taruna desa kenantan.

Sebab Pengerjaan pembangunan lapangan bola volly ini memang luar biasa, dana yang  di gunakan diluar dugaan kalau dana yang kami masukkan disini belum cukup, tapi antusias masyarakat melihat lapangan bola volly yang kami buat ini nsangat bangga dan senang. Karena fisik pembangunan bola volly seperti ini saya rasa di Kecamatan tapung  itu tidak ada,” kata Abdul Hanif sambil tersenyum.

Kalau harapan kita yang pastinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kenantan, baik dari Karang Taruna maupun pecinta olahraga bola volly lainnya. dan Lagi pula lapangan bola volly ini dekat dengan sekolah, intinya besok anak – anak sekolah kalau mau olahraga bisa disini,” ungkap Abdul Hanif.

Kemudian ditempat terpisah Sekretaris Desa Kenantan, Encu Hermawan S.Pd.I, juga menyampaikan, alhamdulilah dalam tempo kurang lebih selama 2 bulan ini kita hampir sudah menyelesaikan pengerjaan pembangunan lapangan bola volly Desa Kenantan yang dananya berasal dari dana desa tahun 2018.

Pada hari ini minggu  23 September 2018 kita sudah bisa menyelesaikan pengecoran lantai, Kemudian setelah ini tinggal pengerjaan finising berupa pengecoran, plaster tempat duduk,  pengecetan, dan pemasangan tiang, sekaligus pelengkapan lainnya,” terang Encu.

Sementara itu untuk pengerjaan beratnya alhamdulilah hari ini sudah kita lewati bersama – sama, atas partisifasi seluruh masyarakat Desa Kenantan. Yang mana bisa kita saksikan hari ini begitu banyak masyarakat kita berpatisifasi dalam proses pengecoran lantai lapangan bola volly ini, kurang lebih sekitar 45 orang yang turut ikut serta bekerja,” tukas Encu.

Kemudian kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa kenantan khususnya, dan juga kepada pemerintah yang telah memberikan dana ini untuk pembangunan desa kami. Sehingga kami bisa membangun lapangan bola volly yang selama ini kami impikan dan kami idamkan, alhamdulilah tahun ini bisa terlaksana.

Terakhir kami juga berterima kasih kepada rekan – rekan media, yang telah instens bekerjasama dengan kami untuk memantau pengerjaan kami di Desa Kenantan ini. Sehingga mudah – mudahan dengan keterlibatan dari rekan – rekan media, kami bisa melaksanakan kegiatan pembangunan dengan lebih transparan, dan juga sesuai dengan aturan,” ungkap Encu 

Dan juga saya ucapkan terimah kasih banyak kepada bapak bhabinkamtibmas yang juga hadir pada hari ini, dan juga kepada pemdamping lokal desa alhamdulilah berkesempatan hadir juga pada hari ini. Mudah – mudahan dengan kerjasama kita semuanya bisa membuat Desa Kenantan lebih baik lagi kedepannya,” ujar Encu.

Terakhir Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Kenantan, Fajar Hendra Lukmana menambahkan, alhamdulilah kita seluruh pemuda disini sangat bersyukur dapat bantuan pembangunan untuk lapangan bola volly ini. Jadi kami dari pemuda disini sudah berkumpul ikut untuk mau membantu bergotong – royong untuk memajukan desa kita ini,” terangnya.

“Fajar berharap, kalau bisa pemuda disini semakin kompak lagi untuk menjaga dan merawat bangunan lapangan bola volly yang sudah dibuat sekarang. Supaya kedepannya ada lagi tambahan bangunan sarana olahraga lainnya  di Desa Kenantan ini,” ujar Fajar.

 

  • Whatsapp

Index Berita