Pemerintah Rokan Hilir Kerahkan Ekscavator Untuk Kurangi Debet Air di Bagan Timur

andy, 06 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan normalisasi di sejumlah tempat di kelurahan Bagan Timur. Normalisasi ini di laksanakan agar air lancar mengalir hingga ke laut. Demikian hal ini dijelaskan oleh pejabat pimpinan tinggi Pratama OPD Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi.S.Sos kepada journalis Indonesiasatu.co.id ketika ditemui di jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis malam (05/12/2019).

"Pemerintah kabupaten Rokan Hilir melakukan normalisasi parit di jalan Selamat ujung  sepanjang lebih kurang dua kilometer,"kata Suwandi.

Normalisasi pada parit belahan kiri dan kanan jalan selamat menuju ke parit Bay Park sudah selesai dilaksanakan kemudian saat ini sedang mulai menggali dan normalisasi parit jalan Bahagia.

"Diperkirakan kurang lebih selama dua hari selesai sepanjang satu kilometer parit sebelah kiri dan kanan jalan Bahagia,"tuturnya Suwandi kemudian.

Selanjutnya jika telah selesai ekscavator mungkin meng bergeser ke jalan Siak pada lokasi parit sebelah kiri dan kanan jalan dengan panjang sama yakni satu kilometer.

"Dalam satu minggu ke depan alat berat ekscavator kita tetap di lapangan guna melaksanakan normalisasi,"ujar Suwandi.

Setelah itu  alat berat ekscavator menuju jalan bulan kemudian di sungai pabrik. Sebelumnya sudah dilakukan oleh sebanyak 30 orang petugas untuk membersihkan lumpur yang mengendap disepanjang sungai pabrik. 

Alat berat ekscavator nanti akan membersihkan dan menormalisasi sungai pabrik hingga menuju ke laut. Dimana jika ada sungai yang mengecil akan di perlebar lagi sehingga lajunya air menuju ke laut semakin lancar.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan normalisasi dapat mengurangi debet air yang mengenangi halaman rumah warga,"pungkasnya. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu