Penyelenggara Apel Bersama Tiga Pilar, Wabup Rohil Jamiludin Beri Apresiasi Kepada Kodim 0321/Rohil

andy, 06 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Sinerginitas diperlukan untuk perkembangan pembangunan daerah khususnya daerah Kabupaten Rokan Hilir. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan apresiasi terhadap Kodim 0321/Rohil yang telah menggelar apel tiga pilar ini. Demikian hal ini dikemukakan oleh wakil bupati Rokan Hilir (Wabup Rohil) Drs H.Jamiludin kepada journalis Indonesiasatu.co.id seusai menghadiri apel danramil dan Babinsa sinergi dengan camat, kepala desa, lurah, Kapolsek dan bhabinkamtibmas yang di gelar di aula Dinas Lingkungan Hidup jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Jumat (06/12/2019). 

Tampak hadir saat itu Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi,SIP,Mpol, Kapolres Rohil AKBP Muh Mustofa,SIK, Kajari Rohil yang diwakili oleh kasidatun, ketua DPRD Rohil yang diwakili wakil ketua DPRD Basiran Nur Efendi, Setdakab Rohil Drs Surya Arfan dan para peserta apel.

Dalam kesempatan ini wakil bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tujuh penghulu berupa sepeda motor untuk alat pananggulangan karhutla. Penghulu yang menerima sepeda motor Honda CRF 150 tersebut diantaranya tiga di kecamatan Sinaboi yakni penghulu Darussalam, penghulu Sungai bakau dan penghulu raja bejamu. Kemudian empat di kecamatan Bangko yakni penghulu serusa, penghulu labuhan tangga baru, penghulu labuhan tangga besar dan penghulu bentayan baru.

"Sinerginitas tiga pilar ini kita inginkan juga ditingkat camat hingga ketingkat desa,"ujar Jamiludin ketika ditemui.

Jikalau sudah bersinergi ditingkat kecamatan nanti camat berkoordinasi dan berkonsultasi kepada kapolsek apa kendala-kendala di lapangan seperti dalam penanggulangan karlahut, begitu juga di tingkat desa dan kelurahan saling komunikasi dan koordinasi agar terjalin sinerginitas guna lancarnya menjalankan roda pembangunan daerah.

"Bersinergi itu artinya kerjasama, bergabung antara instansi contoh pemda Rohil, kodim, polres dan Kejari. Diadakannya apel seperti ini tujuannya adalah untuk mempersatukan, artinya jangan ada lagi istilahnya yang selama ini terkesan bekerja masing masing,"pungkasnya. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu