Sepanjang Tahun 2018, DLHK Kota Pekanbaru Amankan 50 Pelaku Buang Sampah Sembarangan

INDONESIASATU.CO.ID:

PEKANBARU-- Sepanjang tahun 2018, DLHK mengamankan dan menahan 50 kartu identitas (KTP) warga yang buang sampah sembarangan. Informasi ini diungkapkan Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri ketika ditemui di Kantor Walikota Pekanbaru.

"Kita tangkap, kita tahan KTP-nya, kita denda. 50 ada kali KTP ditahan. Tebus KTP wajib bayar denda Rp250 ribu," ungkap Zulfikri, (Rabu 20/2/2019).

Dikatakan Zulfikri, warga yang membuang sampah sembarangan diamankan diberbagai titik lokasi berbeda, diantaranya di Jalan HR Subrantas, Simpang Adira, Jalan Arifin Achmad dan Jalan Tuanku Tambusai.

"Yang jelas satuan petugas kebersihan tetap bertugas dari jam 6.00WIB sampai jam 15.00WIB dititik- titik orang yang buang sampah sembarangan. Saya selalu bilang, pola pikir masyarakat ini yang payah merubahnya. Satgas ada disitu, tidak ada orang membuang sampah. Tak ada satgas orang buang sampah lagi. Kucing-kucingan, kuncinya kesadaran masyarakat," ujarnya.

Menurut Kepala DLHK, saat ini pihaknya masih kekurangan satgas, jika memungkinkan, pihaknya akan mengajukan penambahan satgas.

"Jika memungkinkan dan jika anggaran ada (ajukan penambahan). Karena memang masih kurang," ujar Zulfikri. (***)

  • Whatsapp

Index Berita