SPBU Desa Sumber Sari Lebih Penting Utamakan Pengisian Jiregen dari pada Kendaraan

INDONESIASATU.CO.ID:

TAPUNG HULU - Untuk Sekian Kalinya SPBU ( Stasiun Pengisian bahan bakar Umum) di Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Riau (21/12-2017) Pukul 10:00 menjadi sorotan masyarakat, dimana pelayanan yang diberikan petugas SPBU Tidak Memuaskan.

Pada saat pengendara sedang antri menunggu pengisian Jiregen, Petugas SPBU dengan sengaja menutup satu Pompa Pengisian untuk melayani pengisian Jiregen dan melarang masuk kendaraan tanpa melihat kondisi dan situasi pengendara yang sedang ramai-ramainya mengantri berjam-jam.

SPBU dengan No Seri 14-284-135 ini berada di desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Riau. Berapa pengendara mengeluh atas buruknya pelayanan Petugas SPBU yang tidak melayani pengisian kendaraan namun mengutamakan Pengisian Jiregen. Seperti yang dilaporkan oleh salah satu pengendara Agus (Lk38) kepada Journalist.ID (21/12) mengakui harus mengantri lama, karena Petugas SPBU menutup satu pompa khusus untuk melayani pengisian Jiregen dan tidak boleh kendaraan mengisi BBM. "Abang bisa lihat sendiri kondisi saat ini Petugas SPBU dengan sengaja menutup Satu Pompa dan hanya melayani pengisian Jiregen." Jelasnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pengendara yang mengaku bernama Hendra Firdaus Sitepu, "Saya harus antri lama karena SPBU ini lebih mengutamakan pengisian Jiregen dari pada kendaraan."

Sementara saat dikonfirmasi ke salah satu Petugas SPBU yang tidak mau diebut namanya, "Kami hanya dierintahkan oleh Manajer SPBU Pak Jasmadi."

Keterangan dari Petugas SPBU, Petugas SPBU mendapatkan Uang Pengisian Jiregen Rp 10.000/ Satu Jiregen yang diisinya, namun bukan untuk Petugas SPBU tapi untuk Manajer SPBU Jasmadi, "Makanya kami Petugas SPBU lebih mengutamakan Pengisian Jiregen dari pada kendaraan."

Terkait hal ini kita meminta kepada Aparat Penegak Hukum dan Pemkab Kampar, serta Pihak Pertamina memberikan Sanksi Tegas terhadap SPBU yang nakal dan tidak taat aturan.**( Gustab Marpaung)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita