Turunkan Tagihan Listrik Penerangan Jalan Umum (PJU), Dishub Pekanbaru Targetkan Ganti 25.000 Titik PJU dengan Lampu Hemat Energi (LHE)

INDONESIASATU.CO.ID:

PEKANBARU-- Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sudah mengganti sebanyak 7 ribuan titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Pekanbaru dengan Lampu Hemat Energi (LHE) dari 25.000 titik PJU yang akan dilakukan penggantian.

"Sudah 7 ribuan bohlam kita ganti LHE dari target 25.000 titik PJU di lima rayon. Untuk penggantian ini kami dari Dishub harus turun dulu ke lapangan menemui pihak RT/RW meminta persetujuan. Tapi kebanyakan di daerah perumahan- perumahan warga," kata Kepala Bidang Keselamatan teknik sarana dan prasarana Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti, Rabu (20/2).

Menurut peraturan Kota Pekanbaru, untuk pemasangan PJU harus melalui persetujuan dan rekomendasi dari Dinas Perhubungan, bukan asal pasang saja.

"Sekarang ini kan masih banyak PJU yang lama-lama itu asal pasang saja. Mereka pasang sendiri dengan ukuran wat yang jauh melebihi ketentuan kita. Ketentuan wat yang boleh dipasang di PJU adalah sebasar 62- 100 wat," ungkapnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat yang ingin mengajukan pemasangan PJU, harus melalui rekomendasi dari Dishub.

"Dengan penggantian sebanyak 25 ribu bola PJU, diharapkan membuat pembayaran tagihan menjadi hemat, jika sebelumnya  Rp12 miliar perbulan, setidaknya bisa turun. Penggantian LED akan terus dilakukan, diperkirakan selesai pada akhir Bulan Februari 2019," pungkasnya. (***)

  • Whatsapp

Index Berita